Todego.com Perlu Meningkatkan Promosi



Ketika meluncurkan sebuah produk maupun jasa, promosi merupakan hal yang paling penting. Promosi tak hanya untuk memperkenalkan sebuah produk atau jasa yang kita buat tapi juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa produk atau jasa yang kita perkenalkan memiliki manfaat yang mereka butuhkan. Apalagi bagi pelaku bisnis startup yang basisnya menggunakan teknologi sebagai kekuatan bisnis mereka. Ditengah-tengah derasnya arus informasi dan ketatnya persaingan bisnis maka menjadi penting bagi pelaku startup untuk mempromosikan produk mereka ke masyarakat. Agar masyarakat pun mengenal produk tersebut di tengah-tengah banyaknya informasi dan maraknya promosi berbagai macam produk.


Todego.com merupakan sebuah website atau marketplace yang mempertemukan guide dengan seseorang yang membutuhkan jasa pemandu wisata. Simpelnya, jika kamu membutuhkan guide maka dengan mudahnya bisa ditemukan di Todego.com. Sebagai pendatang baru di dunia startup konsep yang diusung Todego.com sebagai marketplace bukanlah hal baru lagi. Jika kita lihat kini banyak sekali marketplace baru yang muncul sepeti tokopedia, bukalapak, dan masih banyak lagi. Namun apa yang dijual dalam marketplace Todego.com adalah sesuatu yang baru. Todego.com bukanlah marketplace mainstream seperti marketplace pada umumnya yang hanya menjadi tempat untuk menjual barang mulai dari elektronik hingga fashion. Namun apa yang dijual di Todego.com sangat spesifik yaitu jasa pemandu wisata. Dengan begitu perkembangan Todego.com kedepannya pun sepertinya akan bagus mengingat belum banyaknya pesaing yang mengembangkan konsep seperti ini. Konsep marketplace yang menyediakan jasa guide merupakan hal baru yang saat ini belum terlalu popular di Indonesia. Namun karena memiliki segmentasi target yang spesifik maka Todego.com akan lebih mudah menyasar target marketnya.


Hal yang perlu dilakukan Todego.com kedepannya adalah memperbesar promosi yang tepat sasaran sesuai dengan target market mereka. Promosi dilakukan mengingat Todego.com adalah startup baru yang belum terlalu dikenal oleh masyarakat. Untuk itu butuh promosi yang gencar agar masyarakat tahu apa itu Todego.com dan mereka akan langsung ingat Todego.com saat membutuhkan jasa guide ketika traveling. Tentu saja sebelum melangkah jauh memikirkan promosi yang tentunya akan memakan banyak biaya, Todego.com terlebih dahulu memperkuat sistem transaksi jasa pemandu wisata yang mereka bangun. Kemudian setelah itu promosi pun bisa dilakukan lewat apa saja namun tetap disesuaikan dengan target market. Jika dana terbatas pun sosial media bisa juga menjadi sarana promosi yang ampuh.

0 komentar:

Posting Komentar