Menertawakan diri sendiri

Daaan pengumuman yang gue nanti nanti itu pun akhirnya tiba.
diluar dugaan, semula gue pikir bisa lolos ke salah satu dari ketiga pilihan prodi yg gwe pilih (hehe optimis lho bukan pede), ternyata blasss gue gagal lagi kali ini. yaah rasa kecewa pasti adalah. tapi ya gue emang udah mempersiapkan diri apapun hasilnya. semuanya gue syukuri. mungkin bukan lewat jalan ini gue meraih apa yang gue inginkan. haduuuh, tapi capek juga ya mengejar mimpi itu. kalau kalau kita nggak sabar menikmati "proses" nya bisa-bisa kita malah cepet putus asa. naaah, ini nih sekarang yang gue rasakan. gue nggak putus asa, mimpi itu masih tersimpan rapi dalam hati gwe. tapi sekarang gue ngerasa bingung aja mesti lewat jalan mana buat mencapai AIM. haduuh, rasanya sekarang ini jalan didepan gwe mendadak jadi remang-remang. gwe jadinya bingung milih kanan apa kiri waktu ada pertigaan. hadeeeh

hahaha, rasanya gwe bahkan pengen menertawakan diri gue sendiri. gara-gara melihat pengumuman kemaren. dalam hati gini, apa gwe bego banget ya snmptn gak lolos tes sttn gak lolos sbmptn juga gak lolos hehehe. ah tapi kan emang gwe gak jago kalo disuruh saingan kayak gini. gue bukan tipikal orang yang pengen menang dari orang lain. gue cenderung mengalah dengan yang lain. hehe, makannya tes sbmptn kayak gini ya pantes lah gwe gak lolos, kan gwe tipikal orang yg suka mengalah demi orang lain. hahaha
alah ngeles mulu ah, emang gue kemaren gak bisa kok waktu tesnya :|
dan sekarang gwe mulai bingung nih, ada dua opsi yang sama-sama memberatkanku dalam menentukan langkah gwe selanjutnya.

Opsi Pertama,
gwe pengen tetep fokus ngejar mimpi gue yaitu S1 di UGM. itu berarti gue  harus nyoba lagi tes tahun depan. berarti tahun ini nganggur dulu dong? gak kuliahh??
eiitts, iya bener semisal gwe ambil keputusan itu gue mutlak gak kuliah tahun ini. tapi kan gak nganggur juga kaliii. ada banyak agenda menarik yang bakal gue jalani.

resiko:
memilih opsi ini bisa berakibat gwe kuliah di usia yg gak muda lagi. 
belum ada kepastian kalo misal gwe nyoba tes tahun depan bakalan lolos atau enggak.  
LDR akan berlanjut dan dapat berakbat fatal

Opsi Kedua,
gue kuliah, tapi di universitas yang nggak gue harapkan. dan ini mesti buat gue berat deh di awal kuliah yakin. ya biasannya setahun petama gwe gak niat, lanjut tahun berikutnya baru lumayan (pengalaman SMA). yah, berarti disini gue gagal dalam mengejar mimpi gue buat S1 di UGM. haduuuh, nah loh. bakal ada pergolakan batin yang hebat. tapi kalo tahun ini gwe kuliah gak bakal ketuaan deh, pas sama temen-temen lainnya. LDR yang gue jalani 2 tahun pun akan berakhir kalo gue bener-bener bisa kuliah di jogja

resiko:
memilih opsi ini berarti gwe gagal mewujudkan mimpi gwe S1 di UGM :((
memungkinkan gwe g niat kuliah di tahun pertama (atau seterusnya)
gak jamin gwe bakal enjoy di kuliahan 

naaah itu noh 2 opsi yang membuat aku bingung harus melangkahkan kakiku ke opsi yang mana. sebenernya aku prefer opsi pertama, namun masih berat sebelah. yah semoga Allah memilihkanku terbaik diantara yang baik :)

who knows the future

gue selalu yakin ada sebuah hikmah dari setiap keputusan Allah yang diberikan kepada hambaNya. artinya, disini gue yakin bahwa apa yang telah Allah berikan padaku sekarang ini suatu saat nanti pasti ada hikmahnya yang bisa gue rasakan. dan tidak ada pengorbanan yang sia-sia.
kita hanya perlu berusaha lebih keras
berdo'a lebih banyak
dan bersabar lebih lama
maka kesuksesan akan menjemputmu dengan sendirinya :)


Terima Kasih


0 komentar:

Posting Komentar